Thursday 16 February 2012

Basoeki Abdullah, warisan budaya Indonesia dan lukisannya











basoeki abdullah merupakan salah satu seniman indonesia yang sangat terkenal di seluruh manca negara pada masanya hingga kini, 

Nama              : Basoeki Abdullah
tanggal lahir   : 25 januari 1915
tempat lahir    : Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
wafat               : 5 November 1993


            pelukis Basoeki Abdullah lahir pada tanggal 25 januari 1915, dan beliau wafat pada tanggal 5 November 1993. Basoeki abdullah kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. umur Basoeki Abdullah 78 Tahun.
            Basoeki Abdullah dikenal sebagai maestro pelukis Indonesia, realis naturalis merupakan aliran dari maestro ini. Ia pernah diangkat menjadi pelukis resmi Istana Merdeka Jakarta dan karya-karyanya menghiasi istana-istana negara dan kepresidenan Indonesia, disamping menjadi barang koleksi dari berbagai penjuru dunia.
            Karya-karya basoeki abdullah sudah menjadi panutan bagi banyak seniman muda saat ini, karyanya yang memiliki rasa dan memiliki jiwa, hingga karya-karyanya di akui oleh dunia. saat ini, untuk bisa menikmati karya-karya Basoeki Abdullah bisa di lihat langsung di museum Basoeki Abdullah, di Jalan Keuangan Raya No. 19 Cilandak Barat Jakarta Selatan.

            Di museum Basoeki Abdullah ini terdapat banyak lukisan-lukisan karya beliau dan Koleksi Museum Basoeki Abdullah lainnya mengenai penjelasan tentang riwayat hidup sang Maestro, berupa teks informasi yang didukung dengan foto-foto kegiatan dirinya sebagai pelukis, piagam penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Jam buka museum
Selasa-Kamis   : pukul 08.30-15.30 WIB
Jumat               : pukul 08.30-15.30 WIB
Sabtu-Minggu   : pukul 08.30-15.30 WIB

Harga tiket masuk : Gratis

1 comment:

  1. karya-karya beliau memang sangat mengesankan...., benar-benar maestro seni....

    ReplyDelete